Sekretaris Badan P2SDM Kementerian LHK, Ade Palguna  melakukan Peletakan Batu Pertama (groundbreaking) Pelaksanaan Proyek Pembangunan Komplek SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru tanggal 27 Februari 2021.

Proyek yang dibiayai melalui penerbitan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada siswa dengan menyediakan sarana pembelajaran yang selaras dengan perkembangan dan tuntutan kemajuan terutama dibidang kehutanan sehingga mampu mengakselerasi pemenuhan kebutuhan tenaga teknis kehutanan yang mampu menyesuaikan terhadap pelaksanaan program kerja pembangunan yang terus berkembang secara dinamis.

 

Persemian dihadiri perwakilan Kepala UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Provinsi Riau, Direktorat Perencanaan Pendanaan Pembangunan Bappenas, Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau dan kontraktor pelaksana.

Gedung yang dibangun terdiri dari (1) Gedung Perpustakaan, Lab. SIG, Lab. Bahasa dan Lab. Komputer dengan luas 1.336 m2, (2) Gedung Pusat Informasi dan Kelas (Workshop Produksi Hasil Hutan) seluas 1.172 m2, dan (3) Gedung Teaching Factory / Lab. Terpadu seluas 1.187 m2. Selain membangun 3 gedung tersebut proyek ini juga akan membangun sarana lingkungan yang terdiri dari Jalan Lingkungan, taman, Fasilitas Parkir Kendaraan, Tower Air, Pos Jaga dan Sistem Pengolahan Air Limbah atau Instalasi Pengolahan Air Limbah.