Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian LHK Ir. Helmi Basalamah, M.Si., mewisuda 94 orang siswa SMK Kehutanan Negeri Kadipaten (75 siswa dan 19 siswi) di halaman sekolah SMKKN Kadipaten, Majalengka Jawa Barat (7/5).
Jumlah lulusan yang diwisuda di SMKKN Kadipaten merupakan bagian dari 447 siswa yang lulus dari lima SMK Kehutanan Negeri seluruh Indonesia.
Dalam sambutannya, Kepala Badan P2SDM menyatakan bahwa Badan P2SDM telah melakukan terobosan bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pengelolaan Hutan Produksi Lestari dan APHI untuk menyelengarakan Pelatihan Tenaga teknis PHPL – Penguji Kayu Bulat Rimba (Ganis PKBR) bagi siswa SMKKN bidang keahlian Teknik Produksi Hasil Hutan yang akan lulus. Diharapkan, dengan skema pelatihan ini, dihasilkan lulusan dengan kompetensi yang lebih lengkap, lebih siap kerja dan diterima oleh perusahaan-perusahaan industri primer sektor kehutanan.
“Pandai dan cerdas serta berprestasi di sekolah merupakan hal yang sangat baik sebagai dasar dalam mengantarkan saudara pada perjuangan untuk memasuki dunia kerja. Namun itu saja tidaklah cukup. Budi luhur, disiplin dan jujur dalam lingkungan kerja dan pergaulan di masyarakat, akan membawa kecerdasan dan kepandaian yang dimiliki pada kemaslahatan dan kesuksesan baik bagi Ananda pribadi maupun masyarakat” tuturnya.
Wisudawan terbaik SMK Kehutanan Negeri Kadipaten, sebagai berikut:
1. Elisa Dwi Septianika, nilai 87,189
2. Dian Silvia, nilai 86,804
3. Nuril Islami, nilai 86,667
4. Rizka Afif Muhammad, nilai 86,357
5. Dhia Aufa, nilai 85,867