Pada hari Sabtu, 04/05/2019, SMK Kehutanan Negeri (SMKKN) Makassar menggelar acara wisuda bagi 97 orang lulusan SMKKN angkatan IX, Tahun 2019, di Makassar.

Pendidikan vokasi khususnya SMK Kehutanan saat ini berada pada periode yang sangat penting. Peningkatan SDM yang berkualitas dan berdaya saing menjadi target utama dalam RPJMN 2020-2024, dan telah menjadi tuntutan untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Kompetensi lulusan SMK Kehutanan menjadi keniscayaan dalam mendukung percepatan pembangunan di sektor kehutanan. Demikian pesan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM (BP2SDM) Kementerian LHK, yang disampaikan oleh Sekretaris BP2SDM, Ir. Sudayatna, M.Sc.

Berdasarkan nilai rapor, nilai perilaku siswa, dan nilai USBN, yang menjadi lulusan terbaik tahun ini, yaitu:
1. Gery Novrian, dari kompetensi keahlian teknik inventarisasi dan pemetaan hutan, dengan nilai 84,12.
2. Grace Mylinda Juniarty, dari kompetensi keahlian teknik rehabilitasi dan reklamasi hutan, dengan nilai 83,96
3. Brigita Geby Matte, dari kompetensi keahlian teknik sumber daya hutan, dengan nilai 83,24.

Pada kesempatan ini juga, SMKKN Makassar menerima 5 (lima) orang peserta didik baru yang berasal dari Negara Timor Leste.
Pandai dan cerdas serta berprestasi merupakan hal yang baik sebagai dasar memasuki dunia kerja. Namun itu belum cukup. Berbudi luhur, berdisiplin, dan berperilaku jujur akan menjadikan lulusan SMK Kehutanan diterima dan berguna bagi masyarakat dan lingkungannya.