Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi Lingkungan (Puslatmas dan PGL) pada hari Jumat, 22/02, melaksanakan rapat koordinasi kegiatan Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti di Ruang Rapat Puslatmas & PGL, Serpong.

Rapat kordinasi yang dihadiri Pimpinan Satuan Pramuka Nasional (pinsakanas) tersebut mendiskusikan tentang pelaksanaan program Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti sebagai bentuk sinergis antara Pinsakanas, Puslatmas dan PGL – BP2SDM, Direktorat Kemitraan Lingkungan dan unit teknis terkait yang membidangi Krida Kalpataru dan Wanabakti.

Dalam sambutannya, Kepala Puslatmas dan PGL Cicilia Sulastri, SH., M.Si, berpesan agar terus meningkatkan efektifitas pelatihan saka kalpataru dan wanabakti yang ditindaklanjuti dengan aksi nyata yang berperan bagi masyarakat.

Rapat dihadiri Kepala Bidang Dra. Asri Tresnawati, Kepala Sub Bidang Saka Dra.Linda Sibarani, kak Pramu Ristanto ( Kak Ipam) Tenaga Ahli Menteri Kementerian LHK bidang Pengembangan Generasi dan Kepramukaan, Kak Fajar Wirasmoyo Biro Humas KLHK , Kak Darojat Ali Perwakilan dari Kwarda, Kak Anis Perwakilan dari Tim POKJA Pertikawan Nasional Kalpataru dan Wanabakti, Kak Latipah Hendarti dari Detara Foundation dan dari Sekretariat Pin Saka Nasional.