bp2sdmlhk Melalui Perhutanan Sosial, Pemerintah akan terus hadir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program Perhutanan Sosial akan membuka kesempatan bagi masyarakat di sekitar hutan untuk mengajukan hak pengelolaan area hutan kepada pemerintah. Setelah disetujui maka masyarakat dapat mengolah dan mengambil manfaat dari hutan dengan cara-cara yang ramah lingkungan.

Untuk mensukseskan program tersebut, generasi milenial dapat mengambil peran dalam mengakselerasi capaian hutan sosial.
Hal itu disampaikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), @siti.nurbayabakar dalam Acara Rekreasi Akademik : Wicara Hutan Sosial, 28/11/2018, yang bertempat di Taman Hutan Rakyat Ir. H. Djuanda, Dago, Bandung.
Pada acara yang dihadiri ratusan pelajar dan mahasiswa di Bandung dan sekitarnya ini, Menteri Siti Nurbaya berujar Kementerian LHK akan terus mendukung Program Citarum Harum melalui pemulihan daya dukung daerah aliran sungai (DAS). “Berbagai keberhasilan pemerintah tersebut, generasi milenial dapat menginformasikan kepada masyarakat melalui media sosial atau media elektronik lainnya,” pesan Menteri Siti Nurbaya.