MENYAMBUT KEPALA BP2SDM YANG BARU

Jakarta – Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM (BP2SDM) Kementerian LHK mempunyai pimpinan (Kepala Badan) yang baru. Pada hari Jumat, 16 Juni 2017, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, melantik Ir. Helmi Basalamah, MM sebagai Kepala BP2SDM, promosi dari jabatan Kepala Biro Perencanaan KLHK.

Selain Kepala BP2SDM, Menteri LHK juga melantik Ir. Wiratno, M.Sc sebagai Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, dan Ir. Hudoyo, MM sebagai Staf Ahli Menteri LHK Bidang Energi.

Menteri LHK berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk harus benar-benar mengetahui, memahami serta melaksanakan peran yang harus dilakukan, dalam menghadapi tantangan dan rintangan yang sangat dinamis dari waktu kewaktu.

“Sebagai bagian dari birokrasi, ada fungsi penting yang kita tidak boleh lupa, yaitu: fungsi administrasi, fungsi advice kebijakan, peran artikulasi kepentingan dan menjaga stabilitas pemerintahan”, pesan Siti Nurbaya.

BP2SDM menjadikan Kementerian LHK memiliki standar kompetensi kerja pegawai yang paling lengkap. “Kinerja BP2SDM yang selama ini telah diraih dengan baik, untuk terus ditingkatkan” pesan Siti Nurbaya.