Pendidik SMP di wilayah DAS Serayu mendapat Pelatihan Perilaku Ramah Lingkungan dari Puslatmas & PGL KLHK.
Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi Lingkungan (Puslatmas dan PGL) menyelenggarakan Pelatihan Perilaku Ramah Lingkungan yang diikuti oleh 40 Pendidik Sekolah menengah Pertama (SMP) yang berada di Wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Serayu terdiri dari Kabupaten Banjarnegara, Kab. CIlacap, Kabupaten Banyumas dan kabupaten Purbalingga.
Pelatihan yang diselenggarakan selama 3 hari tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para pendidik tentang perilaku ramah lingkungan. Kepala Puslatmas & PGL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Cicilia Sulastri SH., M.Si mengatakan, pelatihan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap bagi Pendidik Tingkat SMP dalam melaksanakan pembelajaran Perilaku Ramah Lingkungan yang terintegrasi ke dalam kurikulum sekolah.

Photo: Penyematan Tanda Peserta Oleh Kepala Puslatmas dan PGL LHK

Selain itu, “Pelatihan ini medukung program sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, atau Sekolah Adiwiyata,” dimana seluruh Peserta diharapkan dapat menerapkan konsep & program pengelolaan lingkungan hidup di dalam rencana pembelajaran disekolah sehingga perilaku yang tercipta berimbas terhadap lingkungan lainnya ungkap Kepala Puslatmas & PGL saat membuka pelatihan di Hotel COR, Jl. Jendral Sudirman Purwokerto Kab. Banyumas, Senin (25/9).

 

Kabupaten Asal  Jml orang/Guru*
Banjarnegara, Cilacap, Banyumas, Purbalingga L : 31
P : 9

* Terdiri dari Kepala Sekolah dan guru Bidang Studi