Artikel

Wednesday, 30 March 2022

Optimalisasi Penyelenggaraan Penyuluhan dan Pengembangan SDM LHK, Badan P2SDM Bangun Kerja Sama dengan UNS

Jakarta, 30 Maret 2022. Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BP2SDM), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Universitas Negeri Surakarta (UNS) sepakat untuk melakukan perjanjian kerjasama dalam rangka Optimalisasi Penyelenggaraan Penyuluhan dan Pengembangan SDM LHK. Kesepakatan kerjasama tersebut diwujudkan dengan melakukan penandatanganan kerjasama antara Sekretaris Badan P2SDM, A. Palguna Ruteka dengan Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi UNS, Prof.Dr Koencoro Diharjo di Hotel Century Park, Jakarta dan tertuang dalam nota kesepakatan Nomor : PKS.1/P2SDM-SET.11/PEHKT/KUM.3/3/2022. Perjanjian kerjasama ini berlaku dalam jangka waktu 3 (tiga) tahun sejak penandatanganan dan dapat diperpanjang atas kesepakatan para pihak.

Dalam penyelenggaraan kerjasama tersebut memuat ruang lingkup kerjasama antara lain

(1) Evaluasi dalam rangka pengembangan program penyelenggaraan penyuluhan, perencanaan pengembangan SDM, pendidikan dan pelatihan, serta pengembangan generasi LHK, dan juga
(2) Program matching fund Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk meningkatkan output dan outcome beberapa program penyuluhan dan pengembangan SDM.

Implementasi kerjasama antara BP2SDM dan UNS akan berfokus di Balai Diklat LHK dan SMKKN. Target output yang dihasilkan yaitu hasil evaluasi program kegiatan yang dilaksanakan BDLHK dan SMKKN, Rekomendasi program kegiatan BDLHK dan SMKKN serta Laporan pelaksanaan kegiatan sebagai dasar pelaporan kepada Menteri LHK.

melalui perjanjian ini diharapkan terjadinya transfer dan implementasi keilmuan dari dunia akademis kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri, sehingga pengembangan SDM Lingkungan Hidup dan Kehutanan berbasis pada keilmuan dan iptek untuk menjawab kebutuhan dan tantangan di masa mendatang.

AGENDA, BERITA, BREAKING NEWS, LAPORAN, PENGUMUMAN, PUBLIKASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.