Artikel

Friday, 22 October 2021

PENYERAHAN SEPEDA MOTOR KEPADA PEMENANG LOMBA WANA LESTARI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2021

 

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jumat 22 Oktober 2021 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, bersama dengan PT. Fajar Surya Wisesa Tbk (Fajar Paper) melakukan penyerahan hadiah secara simbolis berupa sepeda motor kepada pemenang lomba Wana Lestari Tingkat Nasional Tahun 2021. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Ibu Menteri, Siti Nurbaya, pada acara Temu Karya Pemenang Lomba dan Apresiasi Wana Lestari pada tanggal 19 Agustus 2021, dimana 33 orang teladan lomba Wana Lestari agar diberikan hadiah berupa kendaraan bermotor roda dua sebagai penghargaan atas inisiatif, prestasi dan kinerja serta darma baktinya kepada masyarakat yang secara aktif dan nyata telah mendukung pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan di tingkat tapak.

 

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Helmi Basalamah dalam sambutannya memberikan pesan bahwa untuk mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan diperlukan kerjasama antara berbagai pihak baik pemerintah, masyarakat maupun pelaku industri.  “Kami memberikan apresiasi kepada PT. Fajar Surya Wisesa (Fajar Paper) atas kontribusinya dalam kegiatan pemberian penghargaan terhadap Teladan Lomba Wana Lestari ini sebagai upaya mempercepat kegiatan cinta lingkungan di tingkat tapak” ungkap Helmi. Kontribusi ini menunjukkan sinergi yang baik antara pemerintah dan pelaku industri dalam mencapai lingkungan Indonesia yang hijau dan berkelanjutan. Kepala Badan P2SDM kemudian juga menerangkan bahwa para teladan Lomba Wana Lestari memiliki andil yang besar atas terlaksananya kegiatan  Kementerian LHK di tingkat tapak, dimana mereka sudah berusaha dengan kemampuan mereka untuk merubah perilaku, mulai dari pola pikir, pola sikap dan pola tindaknya menjadi cinta lingkungan.

Direktur PT. Fajar Surya Wisesa, Yustinus Kusumah, menyampaikan bahwa PT. Fajar Surya Wisesa dari awal sudah berkomitmen untuk dapat menjaga lingkungan dimana mereka beroperasi dan juga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Diungkapkan Yustinus Kusumah, bahwa dengan adanya pembaharuan ini, diharapkan para teladan Wana Lestari bisa lebih termotivasi dalam penyuluhan di lapangan dalam menjaga kelestarian lingkungan serta dapat menjadikan motivasi bagi kandidat-kandidat teladan lainnya dimasa yang akan datang

Secara simbolis Kementerian LHK menyerahkan sebanyak 33 unit motor kepada 33 pemenang lomba Wana Lestari (26 unit motor Kawasaki KLX 150 G untuk laki laki dan 7 unit Honda Vario 125 CBS untuk perempuan) yang diwakilkan kepada Bapak Kosim selaku pemenang kategori Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat dan Ibu Sri Asih selaku pemenang kategori Penyuluh Kehutanan PNS. Selamat kepada para teladan!

AGENDA, BERITA, BREAKING NEWS, KOLEKSI VIDEO DAN GALERI FOTO, LAPORAN, PENGUMUMAN, PUBLIKASI
About FIRMAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.