Artikel

Thursday, 3 June 2021

Forum Rumpin Eco Edu Forest (REEF), Sarana Edukasi Pengembangan KHDTK Diklat Rumpin

Mewakili Kepala Badan P2SDM Kementerian LHK, Sekretaris Badan Penyuluhan SDM  mengukuhkan Forum Rumpin Eco Edu forest (REEF) di Arboretum BDLHK Bogor Kamis, 3 Juni 2021. Forum REEF ini berfungsi sebagai wadah komunikasi dan koordinasi melalui peran dan kewenangannya sekaligus wadah edukasi bersama antar stake holder dalam pengembangan KHDTK Hutan Diklat Rumpin.

 

 

Rumpin Eco Edu forest (REEF) menjadi sebutan baru bagi KHDTK Hutan Diklat Rumpin yang akan dikembangkan untuk meningkatkan fungsi KHDTK HUTAN DIKLAT RUMPIN sebagai sarana pendidikan dan pelatihan ekowisata dalam mendukung pembangunan SDM Indonesia bidang Lingkungan Hidup dan  Kehutanan serta untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya sekitar KHDTK Rumpin.

 

 

 

Ade Palguna juga berharap pengembangan REEF menjadikan  Hutan Diklat Rumpin sebagai sarana belajar tidak hanya bagi peserta diklat formal tetapi juga dunia pendidikan dan masyarakat secara umum, serta mengajak partisipasi para pihak dalam pengembangannya ; pemerintah daerah, lembaga pendidikan, dunia usia (CSR), dunia organisasi pemuda dan masyarakat secara luas. Dengan pengembangan kerjasama ini, geliat dan kiprah masyarakat akan lebih dinamis, menggerakan roda-roda sosial dan ekonomi  wilayah membuka berbagai kesempatan baru bagi para pihak.

AGENDA, BERITA, BREAKING NEWS, KOLEKSI VIDEO DAN GALERI FOTO, LAPORAN, PENGUMUMAN, PUBLIKASI
About FIRMAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.