SEKILAS INFO

WhatsApp Web : Cara Agar Tetap Terhubung Tanpa Barcode

wordcamp 19 Mei, 2021 BERITA, Main

Web WA atau Whatsapp Situs amat mempermudah pemakainya, sebab bisa buka WA melalui notebook hanya cukup scan barcode. Check infonya di sini yok!

Mulai sejak pertamanya dikeluarkan sampai sekarang ini, Whatsapp telah alami banyak kemajuan. Antara lainnya dari hasil perubahan itu yakni kedatangan Whatsapp Website. Apa itu yang dimaksud dengan Whatsapp Situs dan bagaimana caranya memakainya? Baca keterangan di bawah ini.

Whatsapp sendiri sudah jadi sebuah terapan “harus” di seluruh gadget. Beberapa orang saat ini udah gunakan Whatsapp buat melakukan komunikasi. Gak cuman komunikasi antar individu, komunikasi untuk keperluan pekerjaan serta usaha pula bisa lebih banyak memakai Whatsapp.

Kenal WA Website

Web WA satu diantara spek Whatsapp yang memungkinnya pemakainya untuk mengerjakan pengaturan di antara handphone dengan PC atau netbook, lewat browser dan terapan. Dengan feature ini, Anda dapat menjalankan Whatsapp tak perlu sentuh handphone.

Spek Whatsapp Situs amat berfaedah buat Anda yang paling sering memanfaatkan netbook serta pc saat bekerja. Maka Anda gak harus berulang-kali mengecheck gadget buat mengecheck dan membalasnya pesan Whatsapp.

Gak cuma membalasnya pesan, Anda bisa juga berkirim document, gambar, serta mengerjakan banyak perihal lain dengan Whatsapp Situs. Walaupun tidak semuanya tools yang adad di terapan Whatsapp dapat dijangkau lewat Whatsapp Website, spesifikasi ini sudah menolong.

Sayang, ada banyak orang yang masih belum tahu bakal kemunculan spesifikasi mutakhir yang satu berikut. Pertimbangannya sebab jarang-jarang dipakai. Lebih orang kerap bekerja memanfaatkan pc atau netbook banyak tetap sedikit di Indonesia.

Semenjak epidemi menyerang, ada aturan baru yakni work from home (WFH) dan school from home (SFH). Masalah ini membuat sejumlah penduduk Indonesia bertambah banyak bekerja memakai PC atau notebook. Pemakaian WA Website pula ikut alami penambahan.

Keunggulan Whatsapp Situs

Selesai kenalan dengan salah spesifikasi Whatsapp Website, seharusnya Anda pun mengerti beberapa poin sebagai keunggulan atau keistimewaan dari feature itu. Ada empat buah keunggulan Whatsapp Website yang bakal diterangkan di bawah ini.

1. Hemat Waktu

Whatsapp Situs bakal menolong Anda kurangi intensif buka mobile phone buat memeriksa serta membalasnya pesan Whatsapp. Anda terus buka serta membalasnya pesan Whatsapp dengan pc atau netbook saat Anda tengah mengerjakan pekerjaan dengan piranti itu.

2. Mengetik Lebih Cepat

Untuk menulis di mobile phone, Anda kemungkinan hanya dapat memakai dua jemari, adalah ibu jemari kanan serta kiri. Sementara dengan notebook atau pc, Anda bisa memakai 10 jemari sekalian. Berarti, kecepatan menulis lantas makin tinggi.

Jam yang Anda butuh untuk menulis pesan yang panjang akan lebih menjadi singkat jika memanfaatkan Whatsapp Website. Karena itu, memanfaatkan WA Situs benar-benar direkomendasikan buat Anda yang mau fast response.

3. Ringan

Seperti namanya, Whatsapp Website memakai pangkalan halaman situs maka dari itu dapat berjalan dengan mudah. Versus program dari Whatsapp Situs sama mudah. Sehingga opsi berada di tangan Anda, pengin memanfaatkan versus web atau terapan.

4. Kirim File Langsung dari Pc

Anda yang kerap kirim file berwujud document lewat chat WA amat dianjurkan untuk memakai Whatsapp Situs.

Dengan buka WA Situs lewat netbook atau PC, Anda dapat mengirimi langsung suatu dokumen atau file tak mesti mengalihkannya ke smartphone terlebih dulu. Namun kerapkali pula pemakai Whatsapp yang menggunakan spek ini untuk menempatkan file dari HP ke netbook dan kebalikannya.

Kekurangan Whatsapp Website

Ungkapan berkata jika tiada gading yang gak retak. Berarti, segala sesuatu nyata punyai kekurangan atau cacat. Petitih itu pun berlaku buat Whatsapp Situs. Feature WA yang ini punya sejumlah kekurangan di bawah ini.

1. Sangat Tergantung di Gadget

Buat memakai Whatsapp Website, pemakai mesti melakukan scan barcode. Sesudah itu, Whatsapp Website dapat berjalan selesai terjalin dengan program di gadget. Whatsapp website memanglah dapat dibuka lewat pc tapi tak dapat berjalan sendiri.

WA Situs amat tergantung pada program WA yang berada pada gadget. Contohnya sewaktu mobile phone tak tersambung dengan internet, Whatsapp Situs tidak juga dapat dipakai walaupun netbook pada situasi online.
Sejumlah pemakai pula mesti selalu buka terapan WA di gadget kalau pengin terus terjalin dengan Whatsapp Situs. Bila monitor mati atau handphone terkunci, hubungan di antara Whatsapp Website dengan program pun terputus. Akan tetapi insiden semacam ini cukup jarang-jarang ditemui.

2. Menguras Baterei Mobile phone

Lantaran benar-benar tergantung di mobile phone, aktifkan WA Situs malah dapat kuras battery bisa semakin cepat. Karena mobile phone diwajibkan untuk bekerja 2x lipat, adalah jalankan Whatsapp sekalian memperbarui tanpa henti untuk mengontrol sinkronasi dengan Whatsapp Website.

3. Jaringan Internet Mesti Konstan

Sama hal yang udah diterangkan pada point awal kalinya, jalannya Whatsapp Situs amat tergantung pada program Whatsapp yang berada di terapan handphone. Isyarat yang ada pada mobile phone serta netbook pula penting konstan untuk melindungi biar ke-2 nya selalu tersambung.

Bila satu diantaranya atau ke-2 piranti itu tak miliki akses internet yang konstan, proses sinkronasi juga terusik.

4. Tidak Dapat Kerjakan Panggilan

Whatsapp gak cuma dipakai untuk kirim pesan, akan tetapi pun kerjakan panggilan suara dan video. Sayang, Whatsapp Situs belum pula menyuport spesifikasi panggilan itu. Maka Anda terpaksa memanfaatkan gadget bila mau melaksanakan panggilan.

Sesungguhnya waktu ini Whatsapp Website udah memberi dukungan spek voice serta video call, Tapi fitur yang memberi dukungan masih tetap terbatas lantaran waktu ini feature itu masih dites dalam vs beta.

Panduan Gunakan WA Website

Langkah memanfaatkan Whatsapp Situs sebetulnya benar-benar ringan. Bila Anda udah akrab dengan Whatsapp vs mobile, tentu tidak susah buat menjalankan WA Situs. Saat sebelum mengkaji pembelajaran, seharusnya Anda menyediakan mobile phone dan notebook lebih dulu.

Janganlah lupa buat menyediakan jaringan internet yang konstan untuk ke-2 feature itu. Soal ini penting lantaran Whatsapp Situs akan tidak dapat berjalan tanpa hubungan yang lancar dan konstan.

1. Cara Membuka Whatsapp Situs

Ada dua teknik yang dapat Anda putuskan untuk terhubung Whatsapp Website adalah lewat program serta browser. Langsung, baca pembelajaran terhubung Whatsapp Situs di detailnya di bawah ini.
• Melalui Terapan
Kalau pengin gunakan terapan, Anda butuh download dan install terlebih dulu. Silahkan turuti petunjuk di bawah ini.
1) Langkah pertama, membuka browser yang umum Anda pakai misalkan Chrome, Firefox, atau Safari.
2) Klik di address bar lalu tulis alamat berikut di bawah ini whatsapp.com. Pencet tombol enter buat mulai menampung halaman.
3) Selanjutnya, click dalam menu Ambil.
4) Anda akan disasarkan ke halaman Ambil. Di sini Anda harus menunjuk tombol Ambil yang ada di sisi Mac or Windows PC. Click satu diantara tombol Unduh yang sesuai sama feature Anda.
5) Tunggu hingga proses ambilnya usai.
6) Jika udah, Anda dapat buka file installer yang telah sukses diunduh awal mulanya. Kerjakan proses install seperti biasanya.
7) Ketika proses install telah sukses, Anda bakal memandang simbol Whatsapp di desktop atau taskbar.
8) Klik di tanda itu buat mulai jalankan program Whatsapp Situs.
• Melalui Browser
Tidak mau sibuk menginstal terapan? Anda tetap bisa gunakan browser buat terhubung Whatsapp Website. Tekniknya lebih gampang dan simple berikut ini.
1) Sama seperti pembelajaran awal mulanya, Anda pun diwajibkan buat buka browser lebih dahulu.
2) Setelah itu, tulis URL berikut pada address bar: website.whatsapp.com.
3) Tekan enter buat mulai loading proses.

2. Login

Apa Anda udah memahami bagaimanakah cara untuk terhubung WA Situs? Silakan teruskan pembicaraan ini dengan langkah untuk login atau masuk ke dalam Whatsapp Situs. Lantaran sedikit ada ketidaksamaan di antara Android dan iOS, tutorialnya dapat dipisah jadi dua.
• Android
Pemakai Android bisa mengikut tutor di bawah ini.
1) Pastikan Anda udah buka situs Whatsapp Website lewat terapan ataupun browser di notebook.
2) Buka program Whatsapp yang telah berada pada gadget Anda.
3) Kemudian, click lambang titik tiga yang ada di sisi atas kanan penampilan terapan Whatsapp untuk tampilkan menu.
4) Klik di pilihan Whatsapp Website.
5) Scan barcode yang tampil di WA Situs notebook.
6) Tunggu sebentar hingga sampai proses sinkronasi sukses dikerjakan.
Seandainya Anda sukses login ke Whatsapp Website, halaman itu bakal memperlihatkan account Whatsapp Anda. Benarnya pada bagian daftar chat.
• iOS
Dasar login Whatsapp Situs dari piranti iOS sebetulnya sama, adalah scan barcode untuk mengubungkan dua feature. Tetapi ada cara yang sedikit tidak sama ketimbang dengan Android. Berikut keterangan lebih jelasnya.
1) Buka terapan Whatsapp di netbook atau singgahi website.whatsapp.com lewat browser.
2) Di web itu akan ada QR Kode.
3) Selanjutnya, membuka Whatsapp di iPhone punya Anda.
4) Buka menu Settings.
5) Setelah itu click di pilihan Whatsapp Situs/Desktop.
6) Gunakan camera buat scan QR Kode yang tampil di monitor notebook.
7) Tunggu sejenak sampai ke-2 feature terjalin.
Penampakan Whatsapp Website dari iOS tak punya ketidakcocokan apapun dengan penampakan WA Website yang dikaitkan dengan Android.

3. Mengirim Pesan

Hal pertama-tama yang dapat Anda kerjakan sesudah sukses login di Whatsapp Situs yakni kirim pesan pada contact Anda. Di bawah ini metode buat melakukan.
1) Di sisi kiri halaman Whatsapp Situs, Anda dapat memandang daftar chat room.
2) Klik salah satunya buat mengawali omongan sama orang atau kelompok.
3) Untuk mengirim suatu pesan anyar, Anda dapat click tanda pesan yang ada pada sisi atas.
4) Kemudian tulis nama contact yang ada ajak untuk chatting.
5) Ketik pesan di kotak tertulis Tipe a message.
6) Tambahkan emoji buat bikin pesan jadi lebih hidup dengan meng-klik tanda yang ada pada samping kiri kolom buat pesan.
7) Untuk berkirim pesan yang udah dietik, click pada simbol kirim yang ada pada samping kanan kotak itu.
8) Anda bisa juga memanfaatkan tombol Enter di keyboard.

4. Mengirim Photo

Whatsapp kerap dipakai untuk kirim gambar. Masalah ini bisa juga Anda melakukan gunakan WA Situs. Di bawah ini tutorialnya.
1) Buka room chat di Whatsapp situs, persis seperti saat Anda dapat menyampaikan pesan.
2) Klik tanda paper klip atau attach di sisi kiri kolom text.
3) Kemudian click tanda Photos serta Videos.
4) Pilih file dari penyimpanan di PC atau notebook. Di sini Anda dapat memutuskan beberapa file sekalian.
5) Anda dapat juga memutuskan file gambar lebih dulu lewat pengurus file, lalu menggeretnya ke web Whatsapp Situs dan meletakannya di room chat.
6) Ketik pesan atau informasi kalau dibutuhkan.
7) Klik di lambang kirim.
Menjadi info, gambar yang Anda kirimkan lewat Whatsapp Website tak disimpan di kenangan penyimpanan mobile phone. Bila pengin menaruh file itu, Anda dapat mengunduhnya terlebih dulu.

5. Mengirim File serta Document

Kadang Anda perlu mengirim document berbentuk file PDF, Word, atau Excel ke rekanan kerja. Agar lebih ringkas, pakai saja Whatsapp Situs. Langkah berikut lebih diminta dibanding mesti mengalihkan file ke gadget selanjutnya mengirimkan.

Langkah untuk mengantarkan document lewat Whatsapp Website sesungguhnya hampir mirip dengan secara mengantarkan gambar.
1) Pertama, putuskan contact atau kelompok yang dapat dikirimkani file lebih dahulu.
2) Setelah itu, click pada simbol Attach.
3) Kali ini tentukan lambang Dokumen.
4) Kemudian Anda dapat ditempatkan ke pengurus file buat menunjuk document yang bakal diantar. Di sini Anda dapat mengantarkan file macam apa saja.
5) Klik lambang kirim untuk mengantarkan file itu terhadap yang terima.

6. Mengirim Contact

Contact Whatsapp yang ada di dalam handphone dapat juga diantar lewat Whatsapp Situs. Anda gak butuh buka smartphone buat kirim contact seorang. Tekniknya sangatlah gampang, seperti di bawah ini.
1) Pilih satu diantara contact atau kelompok selanjutnya click buat buka room chat.
2) Klik pada simbol paper klip (attach) lalu putuskan Kontak.
3) Layar dapat memperlihatkan daftar contact yang Anda mempunyai. Scroll buat mendapati nama yang dikatakan.
4) Untuk memudahkan, Anda dapat menulis nama di kolom Search.
5) Klik kotak yang ada dari sisi nama untuk menunjuk contact. Di sini Anda menunjuk lebih satu contact.
6) Klik lambang Send buat mengirim contact itu.
Tetapi mesti dimengerti jika contact yang dapat diantar lewat Whatsapp Website semata-mata contact Whatsapp. Sehingga nomor yang ada dalam buku telpon Anda tetapi tidak tercatat di Whatsapp tak bisa terdeteksi oleh WA Situs.

7. Menggunakan Camera

Notebook serta PC kebanyakan telah diperlengkapi dengan webcam. Anda dapat manfaatkan camera itu buat mengabadikan video atau memfoto lantas kirim hasilnya lewat Whatsapp. Di bawah ini panduan gunakan camera di Whatsapp Situs psiphon pro.

1) Seperti biasa, putuskan salah satunya contact atau kelompok yang jadi tujuan.
2) Kemudian click pada simbol Attach.
3) Pilih lambang Kamera.
4) Berikan ijin pemakaian camera dengan meng-click tombol Allow.
5) Setelah itu, Anda dapat mengabadikan video atau ambil photo.
6) Untuk mengirim hasilnya, click di simbol kirim pada umumnya.

Spesifikasi ini cuman dapat dipakai untuk notebook atau PC yang udah ditambahkan dengan camera. Kalau fitur Anda belum miliki camera, karenanya spesifikasi ini gak dapat digunakan.

8. Mengaktifkan Dark Model

Secara standar, Whatsapp Situs miliki penampilan bertemakan light atau jelas dengan warna hijau putih unik WA. Bila suntuk dengan penampilan itu, Anda dapat menghidupkan Dark Model. Triknya tidak demikian susah, Anda cukup mengikut petunjuk yang ada pada bawah ini.

1) Pastikan Anda udah buka Whatsapp Situs dan login.
2) Kemudian click simbol titik 3 yang ada pada sisi atas kiri halaman WA Website untuk tampilkan menu.
3) Pilih menu Settings.
4) Klik Theme.
5) Pilih Dark lalu click tombol OK.
6) Anda bisa juga ganti wallpaper chat dengan meng-klik menu Chat Wallpaper.
7) Pilih warna yang Anda senangi.
8) Jika pengin menambah doodle art, Anda dapat click pada pilihan Add Whatsapp Doodles.
Kalau sudah suntuk dengan penampilan itu, Anda dapat menukarnya kembali lewat cara yang serupa. Akan tetapi penataan ini dapat raib bila Anda log-out dari WA Situs.

9. Video Call Sampai 50 Orang

Sejak mulai wabah Covid 19 datang dalam dunia, semuanya kesibukan dipindahkan ke online basis, termaksud rapat. Anda dapat melaksanakan meeting virtual gunakan Whatsapp dengan peserta menggapai 50 orang. Ini dapat berlangsung lantaran Whatsapp telah terpadu dengan Messenger Rooms.

Messenger Rooms sebagai salah basis tele konferensi yang dipunyai oleh Facebook. Ingat Whatsapp ada juga di bawah lindungan Facebook, integratif ini bukan perihal yang aneh. Belum mengetahui bagaimana caranya supaya dapat video call memakai spesifikasi itu? Baca tutorialnya di bawah ini.

1) Pastikan Anda telah login di Whatsapp Situs.
2) Klik tanda titik tiga untuk memperlihatkan menu.
3) Pilih pilihan Create a Room.
4) Di monitor bakal hadir pesan verifikasi, tentukan pilihan Continue in Messenger.
5) Anda disuruh buat login memakai account Facebook atau Messenger. Masukan nomor telpon atau e mail dan kata kunci lalu click Teruskan.
6) Buat rooms sesuai arahan yang berada di monitor hingga sampai Anda mendapat link atau URL.
7) Copy link itu serta berikan terhadap kawan atau rekanan Anda yang bakal jalankan rapat atau diskusi lewat cara online.
8) Tunggu hingga sampai kawan-kawan Anda masuk serta tatap muka dapat mulai.
Memakai Messenger Rooms untuk tatap muka online lebih beri keuntungan karena gratis. Meskipun pemakai tidak perlu bayar, tetapi tidak ada batas saat yang diputuskan. Sehingga Anda dapat memakai spek itu sepuasnya.

10. Logout

Tutor paling akhir yang bakal diulas yakni langkah untuk log-out atau keluar dari Whatsapp Website. Untuk logout, Anda dapat melakukan dengan 2 trik, adalah lewat Whatsapp Website dan Handphone. Berikut di bawah ini tutor untuk log-out Whatsapp Website dari browser atau terapan di notebook.

1) Klik tanda tiga titik untuk menghadirkan menu di Whatsapp Situs.
2) Pilih menu logout yang ada pada paling bawah.
3) Tunggu sejenak sampai proses logout sukses. Anda bakal kembali lihat penampilan QR Kode sehabis sukses log-out.

WA Situs punya banyak kegunaan yang barangkali belum Anda pahami awal mulanya. Sesudah mengerti keterangan di atas, Anda pasti sudah tahu pelbagai faedah Whatsapp Website dan trik menggunakan. Gak butuh kuatir kembali, Anda dapat cobanya saat ini juga.

 

Referensi :

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL LAINNYA

KOLEKSI VIDEO DAN GALERI FOTO

LINK TERKAIT